SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA JURUREJO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Kabar Gembira Bagi Masyarakat Desa Jururejo

29 November 2022 20:56:42  Administrator  328 Kali Dibaca  Berita Desa

JURUREJO.DESA.ID,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Dinkop UKM) pada Selasa (29/11) mengundang seluruh Kepala Desa peserta program Calon Peserta Calon Lokasi (CPCL) Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) tahun 2022. 

Program CPCL SHAT ini merupakan inovasi pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN yang bekerja sama dengan Dinkop UKM untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat: sandang, pangan, dan papan. Program ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat. 

Pertemuan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengkoordinasikan tindak lanjut rencana penyerahan sertifikat program CPCL SHAT tahun 2022. 

Program CPCL SHAT merupakan program yang diperuntukkan bagi pelaku usaha atau UMKM dengan tujuan memberikan potensi tambahan modal untuk pengembangan usaha atau UMKM. Selain itu, program ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Desa Jururejo merupakan salah satu desa yang sudah 4 tahun ini mengikuti program CPCL SHAT, sebanyak 194 bidang yang di ikut sertakan CPCL SHAT tahun 2022.

Dalam pertemuan membahas mengenai data usulan CPCL SHAT tahun 2023 dan tahun 2024. Dan harapan dari dinas semoga kwuota tahun 2023 masih sama dengan kwuota tahun 2022, Alhamdulillah jika di tambah.

Di bahas juga untuk tahun 2023 keikutsertaan bidang tanah sawah, dengan ketentuan bagi peserta benar-benar mempunyai usaha lain selain usaha pengelolaan lahan pertanian.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Siliwangi 03, Pandansari Selatan, Ngawi
Desa : Jururejo
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63215
Telepon :
Email : desajururejo.ngawi@gmail.com