SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA JURUREJO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

SUKSESNYA PENJARINGAN DAN PENYARINGAN UJIAN PERANGKAT DESA JURUREJO YANG SPEKTAKULER

26 Oktober 2022 01:25:20  Administrator  201 Kali Dibaca  Berita Desa

JURUREJO.DESA.ID,- Pemerintah Desa Jururejo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi, membuka penjaringan dan Penyaringan Ujian Perangkat Desa, melalui mekanisme tahapan yang telah di tetapkan, dari mulai pembentukan Panitia Penjaringan dan penyaringan perangkat hingga Penunjukan Tim Penyusun.

Semua sesuai jadwal yang telah ditentukan, jadwal pendaftaran sendiri mulai tanggal 8 September dan ditutup tanggal 21 September 2022.

Ujian test di laksanakan di SMK PGRI 1 Ngawi ( GRISA) pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2022.

Ada 5 peluang yang di perebutkan dalam penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa Jururejo kali ini :

1.Sekretaris Desa

2.Kasi Pemerintahan

3.Kasi Kesejahteraan masyarakat

4.Kasun Pandansari Selatan

5.Kasun Padas

Sebanyak 142 peserta yang terdiri dari 38 orang peserta ujian Sekdes, 41 orang peserta ujian Kasipem, 26 orang peserta ujian kasi kesra, 21 orang peserta ujian Kasun Pandansari Selatan, 16 orang Peserta Ujian Kasun Padas.

Pelaksanaan di mulai pukul 07.30 WIB ujian praktek komputer yang diikuti dalam tahap pertama adalah kasipem dan kasi kesra yang di lanjutkan oleh ujian praktek komputer Sekretaris Desa setelah selesai isoma dilanjutkan persiapan pengundian lot materi yang akan diujikan bagi tiap2 bidang sebanyak 100 soal yang dipilih oleh peserta sendiri. Sehari sebelumnya materi dan jawaban 1000 soal di berikan kepada seluruh peserta untuk di pelajari.

Detik detik yang menegangkan adalah saat usai koreksi dan penilaian oleh temannya sendiri. Bahkan peserta juga akan tau hasil nilainya sendiri karena di lembar jawaban memang sudah di berikan dua lembar yang tembus kopian, lembar asli berwarna kuning dan lembar kopian berwarna hijau.

Disaat pengkoreksian masing masing peserta membawa 2 lembar jawaban 1 lembar berwarna kuning milik temannya dan 1 lembar berwarna hijau milik diri sendiri. Tim Penyusun juga menyediakan waktu tanya koreksi jika ada penilai yang kurang pas di rasakan untuk saling koreksi.dan hasilnya Tim penyusun menetapkan 5 nama sebagai pemenang dalam ujian kali ini:

Fattah Mutiara Rovita sebagai Sekretaris Desa Jururejo dengan total nilai 88,40 peserta dari Desa Kartoharjo.

Vika Putri Kusumaingrum sebagai Kasi Pemerintahan Desa Jururejo dengan total nilai 81 peserta dari Dusun Padas RT 03 RW 14.

Indah Valentina Andriani sebagai Kasi Kesejahteraan masyarakat Desa Jururejo dengan total nilai 78 peserta dari Dusun Jrubong Utara.

Ria Fitriana sebagai Kepala Dusun Pandansari Selatan dengan total nilai 91 peserta dari Dusun Pandansari Selatan

Dyah Ayu Purba Santi sebagai Kepala Dusun Padas dengan total nilai 93 peserta dari Griya Rahayu Permai RT 01 RW 17 Dusun Padas.

Tingkat kepuasan dalam pelaksanaan ujian ini sangat di rasakan oleh peserta karena secara tehniknya begitu Tranparan terbuka dan adil tidak ada fihak yang merasa dirugikan. Semaga dari hadirnya 5 Srikandi ini akan membawa perubahan untuk Desa Jururejo kedepannya.

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Siliwangi 03, Pandansari Selatan, Ngawi
Desa : Jururejo
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63215
Telepon :
Email : desajururejo.ngawi@gmail.com