SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA JURUREJO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

KERJA KERAS DPMD Kabupaten Ngawi Dalam Meningkatkan Kemampuan Operator Web Desa

23 November 2022 23:16:42  Administrator  159 Kali Dibaca  Berita Ngawi

JURUREJO.DESA.ID,- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi melakukan evaluasi dan pemantapan terhadap operator Aplikasi Srigati, Rabu (23/11/2022).

DPMD Kabupaten Ngawi melakukan evaluasi dan pemantapan selama 4 hari, dimulai hari Senin tanggal 21 November sampai Kamis 24 November 2022, di mana setiap hari terbagi menjadi dua gelombang yaitu gelombang pagi dan gelombang siang.

Bertempat di Aula DPMD Kabupaten Ngawi, kegiatan ini diikuti oleh seluruh operator Srigati 213 desa dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Ngawi.

Di hari ketiga, Rabu 23 November 2022 gelombang pertama yaitu dari Kecamatan Karanganyar ada 7 operator, dari Kecamatan Geneng ada 13 operator dan dari Kecamatan Kasreman ada 8 operator.

Dimulai pukul 09.00 WIB, Joko Susilo selaku perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ngawi menyampaikan hasil pemantauan DPMD Kabupaten Ngawi sejak aplikasi Srigati di perkenalkan ke desa-desa.

Untuk memperlancar kegiatan ini DPMD Kabupaten Ngawi juga melibatkan Dinas Kominfo serta Forum Website Ngawi (Forwebsa).

Selain menginput data kependudukan, dalam pertemuan ini juga di ajarkan untuk menampilkan menu-menu baru bagi operator pemula seperti menu Lapak Desa, lndeks Desa Membangun (IDM), Tampilan Slide dan juga Pengaturan Surat-menyurat.

Dengan adanya evaluasi dan pemantapan ini DPMD Kabupaten Ngawi berharap semua operator bisa lebih mahir dalam mengoperasikan aplikasi Srigati serta bisa mengaplikasikannya di desa masing-masing sehingga bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Siliwangi 03, Pandansari Selatan, Ngawi
Desa : Jururejo
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63215
Telepon :
Email : desajururejo.ngawi@gmail.com