SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA JURUREJO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Desa Jururejo Sukses Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap II untuk 501 Keluarga Penerima Manfaat

21 September 2023 11:00:46  Administrator  93 Kali Dibaca  Berita Desa

Jururejo.desa.id,- Pada Rabu, 20 September 2023, Desa Jururejo berhasil melaksanakan program penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II dengan metode by name by address (BNPA). Sebanyak 501 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan yang disalurkan mulai pukul 7.30 WIB hingga pukul 13.30 WIB.

Upaya pengorganisasian yang cermat dilakukan oleh Indah Valentina, Kasi Kesejahteraan Desa Jururejo, bersama dengan Para Kepala Dusun, dengan mengatur jadwal penyaluran yang telah ditentukan secara berbeda antar dusun, berhasil mencegah terjadinya penumpukan massa.

Pihak Bulog, melalui PT Yasa, turut membantu dalam kegiatan ini dengan menyediakan bantuan serta mengirimkan dua orang tim pendukung di bawah supervisi mas Eko. Pembagian berjalan dengan lancar dan sukses, memastikan bahwa bantuan yang disalurkan dapat diterima dengan baik oleh para KPM yang membutuhkannya.

Kerjasama yang terencana dengan baik antara Pemerintah Desa Jururejo ,Babinsa Desa dan Babinkamtibmas Desa dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) melalui PT Yasa membawa hasil positif dalam penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II. Mas Eko, perwakilan Bulog, bersama dua tim pendukungnya, memastikan proses distribusi berjalan dengan lancar dan efisien.

Pengaturan jadwal penyaluran berbeda antar dusun yang dilakukan oleh Indah Valentina, Kasi Kesejahteraan Desa Jururejo, terbukti sangat efektif untuk menghindari kerumunan massa. Hal ini memastikan keamanan dan kenyamanan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang hadir untuk menerima bantuan.

Para Kepala Dusun juga turut berperan aktif dalam memastikan distribusi berjalan dengan tertib dan sesuai jadwal. Kerja sama timbul dari koordinasi yang baik antar semua pihak terlibat, menciptakan atmosfer positif dan solidaritas dalam menangani penyaluran bantuan ini.

Kesuksesan pelaksanaan program ini adalah bukti nyata dari sinergi antara instansi pemerintah dan lembaga non-pemerintah, yang memiliki tujuan bersama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi desa-desa lain untuk melaksanakan program serupa dengan efisien dan transparan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Siliwangi 03, Pandansari Selatan, Ngawi
Desa : Jururejo
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63215
Telepon :
Email : desajururejo.ngawi@gmail.com