SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA JURUREJO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Penyerahan Simbolis Sertifikat Hak atas Tanah bagi Pelaku UMKM di Kabupaten Ngawi

17 Januari 2024 21:07:21  Administrator  101 Kali Dibaca  Berita Ngawi

JURUREJO.DESA.ID,- Pada hari Rabu, 17 Januari 2024, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Ngawi, melakukan penyerahan simbolis 670 sertifikat hak atas tanah bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam Program Lintas Sektor Tahun Anggaran 2023.

Acara tersebut dilaksanakan di Pendopo Desa Bendo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi. Dalam seremoni penyerahan,  Bupati Ngawi menyerahkan ke 12 Penerima sertifikat secara simbolis ini diserahkan pada, Cahyo Santoso dari Desa Rejuno Kecamatan Karangjati, Agus Puji Wahono dari Desa Kwadungan Kecamatan Kwadungan, Suyadi dari Desa Pojok Kecamatan Kwadungan, Ali Imron saikodin dari Desa Banget, Kecamatan Kwadungan, Eko Susilo dari Kelurahan Margomulyo kecamatan Ngawi, Joko Purnomo dari Desa Karangsari kecamatan Ngawi, Suparno dari Desa Watuwalang , kecamatan Ngawi, Sudarman dari Desa Jururejo, kecamatan Ngawi, Triana dari Desa Beran, kecamatan Ngawi, Arika setia endrasakti dari Desa Grudo, kecamatan Ngawi, Martini dari Desa Wakah, kecamatan Ngrambe, Surono dari Desa Bendo, kecamatan Padas.,

"Sebanyak 670 sertifikat tanah secara simbolis saya serahkan kepada pemiliknya di Pendopo Desa Bendo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi. Selanjutnya, silakan dijaga dengan baik dan bijak. Monggo, digunakan sebagai angunan semoga lancar dan berkah."

Program lintas sektor ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum atas tanah kepada pelaku UMKM di Kabupaten Ngawi. Bupati Ony Anwar Harsono menegaskan pentingnya pemberian sertifikat ini sebagai langkah strategis untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

"Dengan memiliki sertifikat tanah, diharapkan para pelaku UMKM dapat mengakses berbagai layanan perbankan, memperoleh pembiayaan dengan lebih mudah, serta meningkatkan nilai ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Penerima sertifikat diwakili oleh berbagai sektor usaha, dari pertanian hingga industri kreatif. Bupati juga mengingatkan agar tanah yang telah disertifikasi dijaga dengan baik, dan dimanfaatkan secara bijak guna mendukung kegiatan ekonomi yang produktif.

Acara penyerahan sertifikat ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat posisi para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha mereka. Semoga keberadaan sertifikat ini menjadi modal berharga bagi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Ngawi

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Siliwangi, Pandansari Selatan, Ngawi
Desa : Jururejo
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63215
Telepon :
Email : desajururejo.ngawi@gmail.com