SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA JURUREJO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Kecelakaan Tragis Antara Bus Rombongan Wisata SMP Negeri 1 Wajak dan Truk Trailer di Tol Solo-Ngawi

03 Januari 2024 13:49:19  Administrator  40 Kali Dibaca  Berita Nasional

JURUREJO.DESA.ID,- Rabu Pagi, 03/01/2024,Sebuah peristiwa tragis terjadi di Ruas Tol Solo-Ngawi tepat di Kilometer 567 B masuk Desa Bangunrejo Kidul Kecamatan Kedunggalar Ngawi. Bus Restu yang mengangkut rombongan wisata SMP Negeri 1 Wajak Kabupaten Malang terlibat kecelakaan mematikan dengan truk trailer. Kecelakaan tersebut menewaskan Anugrah Aviciena Arif (23), seorang kenek bus asal Kedawung Kulon Kecamatan Grati Pasuruan.

Kronologi kejadian dimulai ketika bus, dikemudikan oleh Muhamad Bisri (49) dari Grati Pasuruan, hendak menuju Yogyakarta dari Malang. Saat melaju dari arah Ngawi menuju Solo di jalur lambat, tiba-tiba sebuah truk trailer yang dikemudikan oleh Suwignyo (55) dari Pungging Mojokerto mengangkut muatan paku bumi muncul di depannya.

Akibat tabrakan yang tak terhindarkan, bus terperosok ke parit tepi jalan tol, sementara truk trailer mengalami oleng masuk ke parit setelah bagian belakangnya tertabrak oleh bus. Beruntungnya, sopir truk berhasil dievakuasi dengan segera, namun kenek truk terjepit di bawah muatan paku bumi, mempersulit proses penyelamatan.

Sementara itu, bagian depan bus nyaris terlekat pada bak truk, mengakibatkan kecelakaan semakin tak terhindarkan. Dua kendaraan mengalami kerusakan berat, dengan bagian depan bus hancur dan bagian kabin truk trailer tertimpa muatan paku bumi.

Sejumlah korban luka segera dilarikan ke rumah sakit setempat, sedangkan korban tewas langsung dibawa ke RSUD Soeroto Ngawi guna dilakukan Visum. Polisi dan petugas Jasa Marga sedang berupaya keras mengevakuasi kenek truk yang terjepit di bawah muatan paku bumi dengan menggunakan alat berat.

Muhamad Basri, sopir bus, mengungkapkan kronologi kejadian tersebut, menjelaskan bahwa bus melaju dengan kecepatan 90 km/jam dari Ngawi menuju arah Solo. Ketika truk trailer muncul begitu dekat, upaya untuk menghindar tak lagi memungkinkan, menyebabkan kecelakaan maut ini terjadi.

Peristiwa ini menjadi perhatian serius bagi petugas di lapangan untuk menyelesaikan proses evakuasi dan investigasi lebih lanjut guna memahami dengan jelas apa yang terjadi di Ruas Tol Solo-Ngawi pada pagi ini.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Siliwangi 03, Pandansari Selatan, Ngawi
Desa : Jururejo
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63215
Telepon :
Email : desajururejo.ngawi@gmail.com