SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA JURUREJO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Hasil Survei Elektabilitas Partai Politik dan Caleg DPR RI di Dapil Jatim I: PDIP Tetap Puncak, Gerindra Bersaing Ketat

31 Januari 2024 11:25:43  Administrator  57.617 Kali Dibaca  Berita Nasional

JURUREJO.DESA.ID,- Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas partai politik dan calon legislatif DPR RI di Dapil Jawa Timur I (Surabaya-Sidoarjo). Menurut Direktur ARCI, Baihaki Sirajt, PDIP tetap mendominasi dengan elektabilitas 24,5%, meski bersaing ketat dengan Gerindra yang mencapai 23,4%. PKB melengkapi posisi tiga besar dengan elektabilitas 17,25%.

"Dapil Jatim I menunjukkan PDIP unggul dengan 24,5%, Gerindra 23,4%, dan PKB 17,25%," ujar Baihaki dalam paparan di Surabaya, Selasa (30/1/2024).

Dalam pertarungan melengkapi lima besar, Demokrat, Golkar, dan PKS menjadi perebut utama. Golkar mencatatkan elektabilitas 8,08%, PKS 6,1%, dan Demokrat 5,6%. Partai lain seperti PAN, NasDem, dan PSI juga berkompetisi sengit untuk mendapatkan suara pemilih.

Baihaki menyampaikan beberapa nama caleg yang berpotensi lolos ke Senayan, termasuk incumbents seperti Puti Guntur dan Bambang DH dari PDIP, Adies Kadir dari Golkar, serta Syaikhul Islan dan Arzeti dari PKB.

"Dari Demokrat, incumbent Lucy Kurniasari memiliki peluang besar lolos ke Senayan dengan elektabilitas yang unggul di antara pesaing internalnya," tambahnya.

Survei dilakukan pada 2-13 Januari 2024 di 31 Kecamatan di Kota Surabaya dan 18 Kecamatan di Sidoarjo, melibatkan 1.200 responden. Dengan margin of error 2,8% dan tingkat kepercayaan 95%, hasil survei ARCI memberikan gambaran elektabilitas caleg DPR RI Dapil Jatim I, dengan Ahmad Dhani dari Gerindra sebagai pendatang baru yang berpeluang besar lolos ke Senayan dengan elektabilitas cukup tinggi.

Ahmad bayani
16 Februari 2024 09:48:59
Saya ingin melihat nya

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Siliwangi 03, Pandansari Selatan, Ngawi
Desa : Jururejo
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63215
Telepon :
Email : desajururejo.ngawi@gmail.com