SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA JURUREJO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Malam Tirakatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di Desa Jururejo penuh dengan khidmat.

18 Agustus 2024 08:13:38  Administrator  43 Kali Dibaca  Berita Desa

Jururejo.desa.id,-Malam tirakatan yang diadakan di kantor Desa Jururejo menjadi momen khidmat bagi seluruh komponen masyarakat. Perangkat desa, tokoh masyarakat, BPD, LPMD, PKK, serta perwakilan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkumpul untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia dengan penuh kebersamaan.

Acara yang dipimpin oleh Kades Jururejo, Andri Wika Cahyono, mengutip bahwa malam tirakatan ini sebagai waktu untuk merenung dan berdoa bersama demi keharmonisan negara dan masyarakat. "Tirakatan malam ini jelang hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia untuk renungan dan berdoa bersama agar negara kita tetap guyup rukun, tentunya juga warga Jururejo," ujar Andri.

Doa bersama dipimpin oleh Kyai Husnudin mengisi suasana dengan keheningan, diikuti dengan tahlil, dzikir, dan sholawat sebagai ungkapan syukur dan memohon berkah dari Allah SWT.

Momen puncak terjadi saat pemotongan tiga tumpeng, melambangkan rasa syukur atas 79 tahun kemerdekaan yang telah diraih. Kades Jururejo memimpin prosesi pemotongan tumpeng yang kemudian diserahkan kepada BPD, LPMD, serta anggota dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Wiwik Priyani.

Tidak hanya terbatas di kantor desa, tetapi seluruh RT/RW di desa turut menggelar tirakatan hingga larut malam. 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Siliwangi 03, Pandansari Selatan, Ngawi
Desa : Jururejo
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63215
Telepon :
Email : desajururejo.ngawi@gmail.com