SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA JURUREJO KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Memperingati HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono Memimpin Upacara dan Berikan Remisi Bagi Narapidana

19 Agustus 2024 11:35:12  Administrator  41 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Jururejo.desa.id,- Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Alun-Alun Merdeka Ngawi hari ini. Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting ini juga menampilkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dr. Radjiman Wedyodiningrat, serta kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II B Ngawi untuk memberikan remisi umum kepada 314 narapidana, yang secara simbolis diterima oleh empat narapidana.Sabtu (17/8/24) 

Dalam amanatnya, Bupati Ngawi mengungkapkan bahwa tema HUT Kemerdekaan ke-79 RI, “Nusantara Baru, Indonesia Maju”, menjadi panggilan untuk mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera, sejalan dengan cita-cita perjuangan bangsa. Selain itu, tema ini juga merujuk pada persiapan menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai ibu kota baru Indonesia.

Hadir dalam acara ini adalah istri Bupati Ngawi, Ana Musyida Ony Anwar, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko beserta istri, Inneke Dwi Rianto Jatmiko, Sekretaris Daerah Ngawi Moh. Sodiq Triwidyanto dan istri, Siti Zubaedah, Ketua DPRD Ngawi beserta istri, Sunarmi Kusnindar, Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi, Dandim 0805 Ngawi Didik Kurniawan, Forkopimda Ngawi, serta Kalapas Ngawi Siswarno beserta jajaran.

Acara ini dianggap sebagai momentum penting untuk merayakan nilai-nilai kepahlawanan yang harus diterapkan pada semua generasi untuk masa depan yang lebih baik.

Memperingati HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bertindak sebagai inspektur upacara di Alun- Alun Merdeka Ngawi, Sabtu (17/8/24).

Usai upacara peringatan, Bupati Ngawi melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlwan Dr. Radjiman Wedyodiningrat yang kemudian dilanjutkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II B Ngawi, pemberian remisi umum untuk 314 narapidana, yang diberikan secara simbolis kepada empat narapidana.

Bupati Ngawi, menyampaikan amanat Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly bahwa tema HUT Kemerdekaan Ke-79 RI, “Nusantara Baru, Indonesia Maju” dimaknai sebagai refleksi untuk mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa dan juga untuk menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai ibu kota baru di Indonesia.

“Sebagai momentum cerminan nilai kepahlawanan untuk diimplementasikan pada seluruh generasi sepanjang masa,” katanya.

Turut hadir diacara ini istri Bupati Ngawi Ana Musyida Ony Anwar, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko beserta istri Inneke Dwi Rianto Jatmiko, Sekda Ngawi Moh. Sodiq Triwidyanto beserta istri Siti Zubaedah, Ketua DPRD Ngawi beserta istri Sunarmi Kusnindar, Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi, Dandim 0805 Ngawi Didik Kurniawan, Forkopimda Ngawi, Kalapas Ngawi Siswarno

dan jajarannya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Siliwangi 03, Pandansari Selatan, Ngawi
Desa : Jururejo
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63215
Telepon :
Email : desajururejo.ngawi@gmail.com